Tips Memilih Bouncer Bayi

Bouncer bayi merupakan kursi empuk untuk bayi yang serbaguna. Harganya tidak terlalu mahal, namun tergantung brand dari produk itu sendiri. Bouncer bayi cocok untuk membantu anda mengurus bayi, terutama pada bulan-bulan awal setelah kelahiran.

Anda bisa beristirahat sebentar setelah menggendongnya begitu lama dengan meletakkan bayi ke bouncer. Namun, jangan meninggalkan bayi anda dalam bouncer bayi terlalu lama, dan usahakan masih dalam jangkauan pengawasan anda.

Bouncer bayi.jpg

Bouncer bayi sangatlah ringan dan mudah untuk dipindahkan dari ruang ke ruang di rumah anda. Bentuk yang kecil tidak perlu memakan banyak tempat, jadi anda tidak perlu khawatir.

Bouncer bayi umumnya memiliki beberapa jenis. Jenis pertama yaitu manual mode, sehingga anda harus menggerakkannya secara manual. Selanjutnya ada bouncer bayi yang menggunakan baterai, otomatis memberikan efek getaran, dan gerakan lembut. Kursi ini nantinya akan bergerak naik turun secara elastis dengan cara merespon gerak kaki bayi anda. Bahkan efek gerakan tersebut dapat membuat bayi anda tertidur.

Dalam hal ini anda harus selektif dalam memilih bouncer bayi, karena faktor keselamatan adalah paling penting. Lalu, bagaimana seharusnya kita harus bertindak? Simak tips memilih bouncer bayi di bawah ini:

  1. Cari informasi yang tepat
    Sebelum membeli bouncer bayi sebaiknya cari dulu informasi yang tepat mengenai produk. Bisa dari majalah, Koran, internet atau media lainnya.
  2. Ikuti rekomendasi pabrik
    Dalam hal ini anda harus mengikuti rekomendasi dari pabrik mengenai batasan berat badan serta umur untuk penggunaan bouncer bayi.
  3. Pilih jenis yang diinginkan
    Sebelum membeli anda juga harus mempertimbangkan mana yang akan digunakan.
  4. Jangan lupa sabuk pengaman
    Pilihlah bouncer bayi yang terdapat sabuk pengaman untuk menjaga bayi anda agar tidakĀ terguling dan jatuh. Usahakan bouncer bayi juga terdapat tali selempang di bahu agar lebih aman. Umumnya bouncer memiliki 3 titik harness, di kaki, bahu, dan klipping di tengah.
  5. Pilih gerakan bouncer
    Pilih gerakan bouncer sesuai selera. Ada bouncer bayi yang bergetar, meluncur dari sisi ke sisi. Ada pula yang bisa merespon kaki bayi anda.
  6. Cari bouncer yang kokoh
    Carilah yang berkerangka kuat, rendah, dan lebar, agar aman bagi bayi.
  7. Cari yang mudah dibersihkan
    Jangan lupa cari bouncer yang mudah dibersihkan, seperti kursi dapat dipindah, dan cover bisa dicuci.
  8. Pastikan kursi nyaman
    Pastikan kursi bouncer yang akan anda beli nyaman. Model kursi bersandar bagus untuk bayi, namun pastikan sudah ada bantalan kursi.
  9. Pilih bouncer dengan pernak-pernik tambahan
    Beberapa bouncer dilengkapi dengan tambahan mainan, nampan, kanopi dan ada pula yang dapat memainkan lagu.
  10. Jangan pilih karet bouncer yang licin
    Teliti sebelum membeli, jangan sampai memilih kaki karet bouncer yang licin. Pilihlah yang berpondasi karet kuat. Agar tidak membahayakan bayi ketika bergerak-gerak.

Demikian tips memilih bouncer bayi. Jangan lupa faktor keselamatan adalah yang paling utama. Telitilah sebelum membeli.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s