Tips Merawat Pakaian Bayi Anda Secara Bijak

Merawat bayi butuh kesabaran, mulailah dengan merawat pakaian bayi anda.

Ada beragam model pakaian bayi yang bisa anda pilih sebagai persiapan kelahiran untuk buah hati anda. Pemilihan yang sesuai dengan memperhatikan jenis kain serta model yang sederhana akan membuat kenyamanan pada diri bayi itu.

Setelah memahami cara yang demikian ini, maka ada kalanya anda juga harus memahami cara merawat baju bayi yang tentunya dengan perawatan yang baik dan benar maka pakaian bayi tersebut akan tetap memberikan kenyamanan bagi buah hati anda.

baju bayi 2.jpg

Bahan Baju bayi biasanya dibuat dari bahan yang halus, maka hal terpenting saat merawatnya adalah perhatikan cara mencucinya agar tidak mudah rusak.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa cara perawatan baju bayi yang bisa anda lakukan pada pakaian bayi anda:

  1. Cuci baju selepas membeli
    Sebagai langkah yang baik, maka anda disarankan untuk melakukan pencucian selepas anda membeli baju bayi. Pencucian yang dilakukan selepas membeli baju ini dimaksudkan supaya pakaian tersebut akan lebih aman dari adanya penyakit yang bisa saja tertempel pada baju tersebut. Untuk itu, sebagai tindakan pencegahan, cucilah baju baru bayi anda sebelum dikenakan.
  2. Gunakan detergen khusus bayi
    Dalam melakukan pencucian, sebaiknya anda menggunakan jenis detergen khusus bayi. Selain itu, dalam mencuci baju bayi anda juga harus menghindarkan dari penggunaan pemutih ataupun pewangi pakaian. Hal ini disebabkan jenis aroma serta kandungan yang terdapat di dalamnya mungkin bisa mengakibatkan iritasi pada bayi.
  3. Perhatikan proses pencuciannya
    Untuk langkah yang bijak dalam mencuci pakaian bayi adalah dengan menggunakan tangan yang mana dalam proses pencuciannya harus memisahkan antara baju yang polos dengan yang berwarna supaya tidak luntur. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa anda jangan lupa untuk memisahkan baju bayi anda dengan pakaian pribadi anda saat pencucian sebab dikhawatirkan akan menyebabkan penyebaran bakteri.
  4. Perhatikan proses pengeringan
    Pada proses pengeringan setelah baju bayi tersebut dicuci, maka anda bisa melakukannya dengan mengeringkannya di bawah sinar matahari langsung, sehingga kuman yang tertempel akan mati. Jika anda menggunakan pengering pakaian, gunakan temperatur yang rendah sehingga pakaian bayi anda tidak akan menyusut.
  5. Cuci segera selepas pakaian bayi tersebut kotor
    Untuk perawatan baju bayi anda bisa lakukan dengan melakukan pencucian baju setelah ada noda yang menempel pada baju tersebut. Cara yang demikian ini akan sangat mempermudah anda dalam menghilangkan noda yang menempel pada pakaian. Bahkan hal ini juga akan mengurangi menumpuknya pakaian kotor pada cucian anda.

Beberapa cara merawat baju bayi di atas sangatlah penting untuk diperhatikan dengan tujuan untuk tetap menjaga pakaian tersebut nyaman saat dikenakan pada bayi anda. Tahapan dalam proses pencucian serta pengeringan juga sangat perlu diperhatikan guna menjaga kualitas dari baju tersebut. Untuk itu, mulai saat ini dengan melakukan cara perawatan yang benar maka diharapkan bayi anda tidak mengalami permasalahan seputar baju yang dikenakannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s